Saturday, November 21, 2015

Dibackup Media Besar Jokowi Berani Lecehkan Demonstran



Dibackup Media Besar Jokowi Berani Lecehkan Demonstran



Presiden Joko Widodo telah melecehkan para demonstran dengan menuding pelaku unjuk rasa hanya punya tujuan ingin “masuk koran” (diberitakan media massa).

Kesimpulan itu disampaikan pengamat politik Zainal Abidin kepada intelijen (19/11). “Selama ini demonstrasi saja tidak pernah diberitakan media karena selama ini, media besar hanya berpihak pada penguasa. Dari sini pernyataan Jokowi sudah terbantahkan,” jelas Zainal.

Kata Zainal, Jokowi merasa di atas angin dengan dukungan berbagai media. “Media online terbesar arah pemberitaan mendukung pemerintah, koran terbesar juga. Makanya Jokowi merasa di atas angin dan menyudutkan kelompok demonstran,” papar Zainal.

Di sisi lain, kata Zainal, peran media sosial tidak bisa dianggap remeh ketika berbagai media mendukung pemerintah. “Lihat saja trending topic Indonesia maupun dunia di Twitter mengkritik Jokowi. Tentu saja Jokowi mengamati hal ini,” ungkap Zainal.

Sebelumnya Presiden Jokowi menganggap orang demonstran itu hanya ingin tampil di koran maupun media lainnya.

“Saya pikir ini benar nggak ya. Ini mungkin yang dikehendaki demo mungkin seperti itu. Ada satpol, ada polisi, kemudian nanti dorong-dorongan iya kan, ada gebuk-gebukan, biar apa? biar besok masuk koran. Saya pelajari bolak balik, lebih lima kali, oh mungkin yang diingini itu,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11).

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/dibackup-media-mainstrem-jokowi-berani-lecehkan-demonstran/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: