Tuesday, November 24, 2015

Ini Prediksi Tumbal Kasus Freeport, Luhut atau Sudirman Said?



Ini Prediksi Tumbal Kasus Freeport, Luhut atau Sudirman Said?

Wakil Presiden Jusuf Kalla terindikasi ingin menyingkirkan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, terkait isu sengkarut perpanjangan kontrak Freeport. Indikasinya, Jusuf Kalla membantah pernyataan Luhut soal laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke Presiden Joko Widodo, sebelum melaporkan Setya Novanto ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (20/11). “JK sudah membantah Luhut, ini menandakan JK ingin menyingkirkan Luhut. Selama ini Luhut mempunyai kewenangan yang berlebih dan mengurangi kewenangan JK sebagai Wakil Presiden,” kata Alem.

Namun demikian, Alem menegaskan, Luhut tidak mungkin tersingkir akibat kisruh Freeport, karena masih dibutuhkan Presiden Jokowi. “Walaupun dapat serangan JK dan NasDem, Luhut masih kuat dan tidak akan direshuffle,” jelas Alem.

Alem memprediksi, justru Sudirman Said lah yang akan terpental ataupun digeser dari jabatannya. “Ada kemungkinan Sudirman Said digeser dari jabatannya pada reshuffle kabinet,” pungkas Alem.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Menteri ESDM Sudirman Said telah melaporkan ke Presiden Jokowi, sebelum Sudirman mendatangi MKD terkait kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden.

“Saya tidak tahu, tapi sebelum dia datang ke DPR itu sudah melapor ke Presiden, saya tidak tahu apa laporannya tapi sampaikan ke saya sudah lapor ke presiden,” kata JK.

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/ini-prediksi-tumbal-kasus-freeport-luhut-atau-sudirman-said/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: