Friday, November 27, 2015

Pengamat Sebut Sudirman Said 'Layak' Digeser



Pengamat Sebut Sudirman Said 'Layak' Digeser

Oleh : Happy karundeng

Pengamat politik, Hendri Satrio menegaskan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (EDSM) Sudirman Said, layak digeser dari kursi empuknya.

Pasalnya, akselerasinya melaporkan kasus dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), justru menghasilkan kegaduhan politik.

Apalagi, menurutnya, laporan Sudirman Said, belakangan kerap diduga palsu. Akhirnya kondisi ini semakin memunculkan polemik. Seruan pembantu presiden tersebut layak di reshuffle pun sering dikumandangkan.

"Sudirman layak di reshuflle, karena sudah bikin gaduh. Tantangannya Presiden Jokowi berani tidak mengganti beliau," tantangnya di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Dia mengatakan Sudirman sengaja melaporkan dugaan kasus ini untuk mencari simpati publik. Bahkan cenderung dinilai sebagai aksi cari muka.

Tudingan yang belum berbukti tersebut membuat Sudirman Said justru seolah menutupi kegagalannya sebagai Menteri ESDM. Sebab, tidak ada prestasi istimewa, selama dirinya mengemban jabatan tersebut.

"Saat ini kan Sudirman Said lagi jadi people champion tuh, merasa hero, karena dicitrakan membongkar mafia," katanya. [yha]

sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2255270/pengamat-sebut-sudirman-said-layak-digeser

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: