Friday, December 4, 2015

MPR: Jangan Hanya Novanto yang Diserang


MPR: Jangan Hanya Novanto yang Diserang
Oleh : Fadhly Zikry |

Wakil Ketua MPR Mahyudin menilai, tidak adil jika Dirut PT Freeport Indonesia hanya menyebarkan rekaman pembicaraan dengan Ketua DPR Setya Novanto.

"Dalam kasus Freeport ini kan bukan hanya DPR saja yang terlibat. Sekarang kan muncul rekaman yang katanya antara MS (Maroef Syamsuddin), Novanto dan pengusaha, sekarang kalau pak MS nya merekam sebagai laporan dari freeport, saya kira MS kan tak mungkin bertemu Novanto saja dong, pasti dengan petinggi republik ini," ungkap Mahyudin digedung Nusantara IV DPR, Selasa (1/12/2015).

Menurut politikus Golkar ini, jika ingin kasus Freeport terbuka, maka Maroef Syamsuddin harus mengungkapkan semua rekaman pertemuan dengan pejabat negara.

"Termasuk rekaman bertemu menteri pasti ada kan. Jangan cuma Novanto saja yang diserang, itu tidak adil bagi Novanto," ujarnya.

Mahyudin mengatakan sebagai Ketua DPR, Novanto tentunya memiliki tugas mengawal semua kebijakan pemerintah dalam hal apapun.

"Apalagi dia punya tugasnya sebagai anggota DPR kan punya hak supervisi. Menurut saya tak adil kalau Novanyo sendiri yang diserang. Kalau mencatut nama Presiden, tidak masuk akal mencatut karena Novanto juga punya kekuasaan. Perpanjangan freeport itu kan harus persetujuan DPR. Menurut saya ini tak adil, diarahkan untuk menyerang Novanto," tandasnya.[jat]

sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2256432/mpr-jangan-hanya-novanto-yang-diserang.


Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: