Saturday, April 7, 2018

Prabowo: Dokter Terawan Itu Aset Bangsa

Prabowo: Dokter Terawan Itu Aset Bangsa

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut menanggapi kasus pemecatan Dokter Terawan Agus Putranto dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ia mengaku prihatin atas peristiwa yang dialami dokter Kepala RS Pusat Angkatan Darat itu. Prabowo menjelaskan dirinya pernah tiga kali melakukan terapi dengan dr Trawan, makanya ia kaget mendengar kabar Trawan dipecat IDI.

"Saya kira Dokter Terawan adalah putra bangsa yang luar biasa ya. Harusnya kita bangga, banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran teknologi yang dirintis oleh seorang putra bangsa, saya kira kita harus bangga dan beliau sudah membantu dan menyelamatkan banyak orang," ujar Prabowo di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

Prabowo memberi contoh bahwa dirinya sangat terbantu dengan terapi yang dilakukan Dokter Terawan selama ini. Prabowo mengaku pernah mengalami vertigo, namun setelah mengikuti terapi dengan Terawan vertigo berangsur menghilang.

"Beliau sarankan bersihkan ya uda, Alhamdulillah sekarang saya bisa tiga jam pidato. Kalau dikasi kopi bisa lima jam pidato. Tapi kalau enggak ada wartawan lebih lama lagi pidatonya. Kalau sekarang pidato ada kalian (wartawan) saya harus hati hati bicaranya, harus sopan," ujar Prabowo.

Labih lanjut, Prabowo mengimbau IDI dapat menemukan solusi terbaik terhadap masalah in. Sebab bukan dirinya saja yang masih membutuhkan Terawan masyarakat lain diyakini juga membutuhkan dokter spesialis radiologi itu. Menurut Prabowo Terawan merupakan aset negara.

"Saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh Dokter Terawan dan timnya sehingga saya sekarang saya fit dan bisa lima jam pidato. Tolong pak Terawan itu aset bangsa. Di mana-mana orang belajar dari beliau. Jadi saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik," demikian Prabowo. [nes]

sumber : http://politik.rmol.co

Baca juga
Berita Politik Dalam Negeri Indonesia Tahun 2018

No comments: